RSS

10 Hadiah Keren Buat yang Gak Melek Gadget


Jelang liburan Natal dan Tahun Baru, Anda mungkin sudah mulai berbelanja untuk keluarga, teman dan rekan kerja. Masalahnya adalah, Anda tidak tahu apakah mereka akan menyukai mainan teknologi keren yang Anda ingin belikan untuk mereka - khususnya bagi mereka yang masih belum melek teknologi.

Jangan khawatir, karena Anda cukup perlu membeli produk yang tepat untuk membantu mereka agar bisa beradaptasi dengan kemajuan abad ke- 21. Berikut adalah melihat pada beberapa contoh gadget dengan kisaran harga mulai dari $39 (sekitar Rp450 ribu) sampai $ 999 (sekitar Rp11,7 juta).

iPhone 5C


Selama Anda tahu cara menyentuh pada layar sentuh, orang-orang yang belum melek teknologi pun akan bisa melakukan panggilan, membaca email, browsing web atau bermain game di iPhone 5C. Gadget "murah" dari Apple ini dibanderol dengan harga $99 (sekitar Rp 450 ribu) dengan ikatan dua tahun kontrak penyedia jaringan. (Sayangnya, di Indonesia tentu harganya jatuh lebih mahal.) Bahkan ibu atau kakek Anda pun bisa menggunakannya untuk sekadar membuka sebuah aplikasi, menjawab telepon, mengambil foto atau melakukan pencarian web - berkat sistem operasi intuitif dan elegan iOS 7 dari Apple. Tersedia dalam beberapa warna, ponsel 4.0 inci ini juga memiliki fitur eksklusif seperti interaksi suara Siri, iTunes dan iTunes Radio, dan mungkin dengan bantuan Anda, iCloud untuk back-up data-data penting.

Kindle

Portabel dan bertenaga, Kindle Wi-Fi memiliki berat kurang dari 6 ons - lebih ringan dari buku saku. Gadget ini juga memiliki harga yang terbilang ringan, sekitar $69 (sekitar Rp800 ribu). Kindle Wi-Fi ideal untuk dijadikan sebagai kado bagi para orang-orang yang gemar membaca: cukup gunakan jari Anda untuk menekan atau membolak-balik buku, majalah dan koran digital. Anda pun tidak perlu takut membaca di siang bolong, tingkat kecerahan layar tetap terjaga dengan baik sekalipun berada di bawah sinar matahari berkat layar e-ink pintarnya yang antisilau. Daya penyimpanan built -in sebesar 2GB cukup untuk menampung sekitar 1.000 ebooks. Seperti kebanyakan gadget ebook lainnya, Kindle Wi-Fi memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran font dan gaya. Oia, Anda juga bisa mendapatkan kamus trial gratis selama satu bulan.

Jawbone Up

Jika menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan adalah resolusi tahun 2014 Anda, gelang wireless Jawbone Up adalah alat yang tepat bagi Anda yang membutuhkan panduan demi mewujudkan tercapainya resolusi. Alat pendeteksi program kesehatan ini dibaderol sekitar $129,99 (sekitar Rp1,5 juta). Sebagai permulaan, Anda akan diminta untuk menetapkan tujuan sehari-hari - seperti seberapa banyak langkah yang akan diambil, jarak tempuh atau kalori yang terbakar - dan gelang ringan tahan air ini akan melacak perkembangan harian Anda. Kemudian, gelang tanpa kabel ini akan mentransfer info perkembangan Anda pada smartphone, tablet atau PC, sehingga Anda dapat melihat seberapa baik perkembangan yang Anda lakukan.


Sony Smart Blu-ray Player


Satu-satunya kelebihan dari Blu-ray disc player seharga $69,99 (sekitar Rp822 ribu) adalah ketika perangkat tersebut juga memiliki built-in port ethernet, sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai media player online. Demikian halnya dengan Sony BDP-S1100 Blu-ray player. Perangkat ini mampu mengubah TV biasa Anda menjadi sebuah Smart TV. Perangkat ini mampu menginstal aplikasi, streaming konten (seperti Netflix, Pandora, Hulu Plus dan YouTube), dan akses online Blu-ray ("BD Live"). Anda juga dapat memasukkan flashdisk -yang berisikan video, musik atau mungkin foto - dan mengaksesnya semua melalui remote Blu-ray. Seperti model lainnya, Blu-ray player ini dapat meng-upconvert DVD menjadi gambar dengan tampilan yang lebih berkualitas.

Roomba

Siapa yang tidak ingin rumah mereka dibersihkan oleh sebuah robot? Perangkat keluarga iRobot Roomba, dengan kisaran harga $499,99 (sekitar Rp5,8 juta), dapat bergerak secara otomatis di lantai Anda untuk menyedot kotoran, remah-remah dan rambut hewan peliharaan dari karpet, kayu, ubin atau lapisan kaca tipis. Cukup nyalakan iRobot dan biarkan ia menavigasi di sekitar ruangan Anda untuk melakukan tugasnya. Roomba membuat puluhan keputusan lebih dari 60 kali per detik untuk membersihkan secara efisien, entah itu untuk kembali memeriksa area yang sudah dibersihkan, masuk ke area yang tidak mudah dibersihkan (di bawah tempat tidur atau sofa, misalnya).

iPad dan/atau iPad mini


Jajaran tablet Apple - iPad Mini 7,9 inci (sekitar $ 299/ Rp3,5 juta) , iPad mini dengan layar Retina (sekitar $399/ Rp4,6 juta) dan iPad Air 9,7 inci teranyar (sekitar $499/ Rp5,8 juta) - adalah kado sempurna untuk orang-orang belum melek gadget yang ada pada daftar pemberian hadiah Anda. Berkat interfacenya yang sederhana dan intuitif, layar yang menakjubkan, integrasi Siri untuk dukungan suara dan banyak aplikasi, iPad adalah hadiah ideal untuk liburan Natal dan Tahun Baru kali ini. Dan tidak seperti kebanyakan tablet lainnya, Anda dapat menggunakan iPad dengan opsi Wi-Fi + seluler yang memungkinkan Anda untuk online di mana saja melalui konektivitas 4G/LTE. Dengan banderol $629 (sekitar Rp7,3 juta) Anda tidak perlu bersusah payah mencari sinyal Wi-Fi di sebuah kedai kopi.

Microsoft Wedge Mobile Keyboard


Mengetik pada smartphone atau tablet mungkin sulit - terutama bagi mereka yang belum terlalu terbiasa menggunakan gadget. Dengan begitu, keyboard wireless yang portabel mungkin bisa membuat tugas tersebut menjadi jauh lebih nyaman. Microsoft Wedge Mobile Keyboard (sekitar $79,95/ Rp940 ribu) adalah keyboard Bluetooth ultra-tipis dan ringan yang bisa Anda gunakan di mana saja. Selain keyboard full-size (dengan tombol yang nyaman di jari), terdapat juga ekstra tombol media dan hotkeys untuk membantu mempermudah pilihan kata. Pelindung penutup keyboard jika tidak digunakan bisa berfungsi sebagai stand fleksibel yang kompatibel dengan smartphone atau tablet.

Marley Uplift


Hadiah apa yang cocok bagi para pecinta musik mobile tanpa harus merogoh saku terlalu dalam? Marley Uplift Headphone In-Ear jawabannya. Dengan harga $39,99 (sekitar Rp470 ribu) mendapatkan suara keras, jelas dan pengaturan kualitas volume terendah dan tertinggi. Sejalan dengan visi almarhum Bob Marley, Uplift dibuat dengan bahan ramah lingkungan, yakni aluminium daur ulang dan sapele bersertifikat FSC atau kayu beech (semua headphone dan speaker Marley menggunakan komponen daur ulang dan ramah lingkungan). Dalam paket penjualannya, Anda akan menemukan tiga ukuran lapisan pelindung yang bisa disesuaikan dengan telinga Anda, sementara kabel 52 incinya terbungkus rapi agar menghindari kusut.

Dell XPS 18


Didapuk sebagai desktop portabel all-in-one tertipis dan teringan, Dell XPS 18 (sekitar $999/ Rp11,7 juta) terlihat seperti tablet raksasa yang memiliki kaki penopang di bagian belakangnya. Anda bisa menggunakan penopang tersebut untuk mengubah tablet besar ini menjadi desktop yang berdiri di atas meja bersama keyboard dan mouse. Anda bisa duduk dengan nyaman untuk menyaksikan video, bermain game, melihat-lihat foto atau membaca ebook lewat layar sentuh berukuran 18 inci. Perangkat berbasis Windows 8.1 ini disemati baterai yang mampu bertahan selama lima jam, serta menyuguhkan sejumlah game multiplayer yang bisa melibatkan hingga empat orang.

Nintendo Wii U

Orang akan merujuk pada PlayStation 4 dan Xbox One ketika kita mencari konsol game untuk dijadikan sebagai hadiah bagi mereka yang belum terlalu akrab dengan teknologi. Padahal, dibandingkan dua konsol bertenaga, fleksibel, dan terkoneksi secara online, Nintendo Wii U jauh lebih mudah untuk digunakan berkat kontrol sederhana dan akses permainan yang terbuka. Wii U bisa dioperasikan melalui GamePad yang menyematkan layar sentuh 6,2 inci. Anda bisa memainkan jari Anda untuk mengontrol permainan lewat kontroler tersebut. Konsol ini dibanderol sekitar $299,9 (sekitar Rp3,5 juta).

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar