RSS

Pengalaman Ngajar

Pengalaman pertama ngajar, pada waktu itu, Saya disuruh oleh Ibu saya untuk menggantikan dia untuk ngajar di salah satu SMP Swasta di Makassar, kebetulan Ibu saya adalah Guru SMP saya disuruh menggantikan ibu saya selama dia tidak berada di Makassar, saat itu saya kepikiran untuk menolak, tapi gak papalah, saya beranikan diri untuk maju dan mencobanya...

Karena Ibu saya adalah Guru Bahasa Inggris, ya sudah sepatutnya saya mengajar bahasa Inggris, saya mengajar di semua kelas di kelas 7,8 maupun 9, Ya pengalaman pertama sangat sulit, dan berada dalam kondisi yang canggung ketika bertemu dengan siswa-siswiku...dan sayapun memperkenalkan diri pada awal pertemuan, karena ada pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang' tapi sudah kenalpun belum tentu sayang, iyakan??? Saya mengatakan kalau saya ada mahasiswa kedokteran, tersentak mereka kaget, kok bisa ngajar bahasa inggris?? heheee...

Saya selalu merasa seperti artis ketika ke sekolah.. (tapi bukan artis beneran lho ya). tingkat kepedean yang terlalu tinggi bisa menyebabkan jatuh yang sakit, he??? selalu jadi pusat perhatian siswa-siswi, ada juga yang ngajak foto bareng, hahahhahah... dan pada saat pertama ngajar di kelas 7, Sikap yang dibawa oleh anak2 itu sama dengan waktu mereka Sekolah Dasar, susah di atur, dan nakal pake banget, hahahahhaa, tapi gak papalah.... mungkin ini yang dirasakan para guru ketika aku masih sekolah.. bener2 capek...

Belum lagi siswa-siswi yang suka ijin ke toilet, huhhh, apalagi mereka biasa bergerombolan untuk ke toilet...
Hahahahaha. Karena mereka gak punya buku cetak, jadi saya menjelaskan berulang-ulang materi yang saya bawakan hingga mereka mengerti... saya memberikan mereka soal dan PR....
ketika ngasih mereka PR, mereka suka berteriak " gak usah, ya pak Zuhal'

Saya selalu merasa tua, ketika dipanggil pak, pak guru dll, hahahahah... tapi juga ada perasaan bangga ketika dipanggil dengan panggilan pak guru... seperti harga diri naik lagi *eh?? hahhahaaa
Cukup sekian dulu ya menceritakan pengalamanku,,, nanti ku update lagi yang baru, lagi males nulis panjang-panjang, wkwkwkwk....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar